Saturday 1 November 2008

Masalah ? bukan masalah gitu loh


Bila kita memandang masalah menjadi sebuah problema, maka sebenarnya kita sendiri yang membuat sesuatu menjadi masalah, pernahkan kita berfikir bahwa masalah itu menjadi besar karena kita memandang sesuatu adalah masalah, bingungkan?

Gak usah bingung, semua persoalan baik itu masalah cinta, hati, keuangan, pekerjaan tidak akan jadi masalah kalau kita tidak menjadikannya sebagai beban, menurut pepatah cina dari pada mengutuki gelap lebih baik ambil sebatang lilin dan nyalakan.

kita lebih banyak berfikir akibat didepan yang jelas-jelas belum tentu terjadi, kita menghayal sesuatu yang buruk bila itu terjadi, pernahkan kita berfikir bahwa Allah selalu memberikan kita yang terbaik selama kita menjalani hidup ini dengan iktiar, niat dan keyakinan yang benar.

Bila kita berhadapan dengan cinta yang tak terbalas, pernahkan kita berfikir bahwa mungkin saja dia bukan jodoh kita, bahwa pasti Allah akan memberikan kita jodoh yang terbaik yang memang tertulis untuk kita di Lauh mahfuz.

Bila kita berhadapan dengan kegagalan tender pekerjaan, haruskan kita menyuap orang lain agar tender kita menang, bukankah rejeki juga sudah diatur, sikut menyikut akan menjadi bumerang, apalagi kalau dengan perhitungan yang tidak benar. belum setahun, jalan jalan sudah pada bolong, atau gedung sekolah yang hancur dalam beberapa tahun ditempati.

masalah bukan masalah tapi dia adalah garam kehidupan yang memberi rasa bagi kehidupan kita.

No comments: