Saturday 1 November 2008

Melangkahlah terus bila Anda telah Yakin


Ada sebuah cerita tentang pertandingan panjat pinang disebuah desa yang cukup makmur, pertandingan panjat pinang diikuti seluruh kodok kodok jantan yang berjumlah 10 ekor, pinang dilumuri dengan oli, sehingga diharapkan pertandingan menjadi makin sulit dan lebih seru. setelah juri meniup pluit, bertandinglah ke 10 kodok kodok tadi sambil melompat dan mulai memanjat pohon pinang tersebut, dari bawah para penonton mulai berteriak. ada yang memberi semangat, tapi lebih banyak yang mengejek agar tidak ada satu kodokpun yang menang.

Ada yang meneriakkan, kodok buduk mana mungkin kamu bisa menang, ayo ngaku kalah aja, gak usah diteruskan. teriakan para penonton membuat kodok kodok satu satu mulai menyerah, mereka satu persatu berjatuhan, hanya satu kodok kecil yang terus melangkah maju perlahan tapi pasti, dan akhirnya menjadi pemenang, setelah ditanya, mengapa dia tidak menyerah dengan cemoohan para penonton, setelah di telusuri, rupanya kodok kecil yang menjadi pemenang ini rupanya tuli, sehingga dia tidak mendengar cemoohan penonton yang bisa mengurangi semangatnya untuk memenangkan pertandingan tersebut.

melangkahlah anda dengan yakin bila kita percaya kita akan berhasil, karena keberhasilan bukan jalan mudah yang harus berhenti karena omongan orang yang iri dan tidak ingin kita berhasil, kadang kita menjadi putus asa atas kritik, maupun omongan orang lain yang jarang ingin melihat kita bahagia, tapi cenderung senang melihat kita gagal.

No comments: